Sabtu, 05 Februari 2011

dibalik makna kasih dan sayang

Diposting oleh Raissa Indah Hanjani di 23.51
Reaksi: 

Bulan februari identik dengan yang namanya bulan penuh cinta dan kasih sayang, yup...itu karena ada perayaan yang namanya valentine’s day. Diluar dari itu semua sebenarnya apa sih makna dari kasih sayang itu sendiri.
Kasih sayang begitu popular didunia ini, bahkan manusia akan merasa kekeringan dalam hidup jika tanpa kasih sayang. Semua orang pasti ingin dicintai dan dikasihi, dari bayi sampai lanjut usia semua membutuhkan cinta dan kasih sayang. Merupakan renungan yang harus benar-benar diperhatikan adalah bagaimana kita menumbuhkan cinta dan kasih sayang yang baik terhadap diri kita dan orang lain, yang kita semua adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. 
Kasih sayang yang baik sebenarnya adalah Memberi bukan menerima. Tidak menuntut orang lain berbuat baik dulu kepada kita baru kita membalasnya dengan kasih, tetapi kita harus tetap mengasihi tanpa syarat.Kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, kasih tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Kasih tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan diri sendiri, kasih tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersuka cita karena ketidak adilan tetapi karena kebenaran. Kasih mendorong kita dalam pengembangan mendahulukan kepentingan orang lain, dari pada kepentingan diri sendiri. Jadi mulai sekarang sebarkan kasih sayang kepada orang-orang di samping kamu yang juga sayang dengan kamu ^^












0 komentar:

Posting Komentar

 

Chacha Mari Cha Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare

welcome to chacha blog.