Sabtu, 27 Oktober 2012

WU CHUN

Diposting oleh Raissa Indah Hanjani di 05.06
Reaksi: 

Profil Wu Chun 吳尊


 
        Nah, kali ini aku akan membahas salah satu aktor favorit ku yaitu wu chun. Pertama kali kesengsem ama cowok taiwan ini adalah ketika main di drama yang berjudul romantic princess bersama angela chang. Dalam drama tersebut dia berperan sebagai wan fe jin yaitu pria tampan dan kaya raya persis kayak tokoh pangeran dalam dongeng cinderella deh pokoknya, dan di bawah ini adalah penjabaran tentang biografinya.

         Wu Chun adalah salah satu bintang baru di asia dan terkenal sebagai anggota boy band Fahrenheit yang terkenal karena memerankan Drama TV populer "Hana Kimi" "Sunshine Angel" "Hot Shot" dan "Romantic Princess".
Wu Chun Profil
Nama : Wu Chun (wu zun)
Nama Cina :
吳尊
Name asli : Goh Kiat Chun (
吳吉尊)
DOB : 10 Oktober 1980
Tempat kelahiran : Brunei Darusalam
Height : 181cm
Golongan darah : O
Berat Badan : 73 kg
Profesi : Aktor, model dan penyanyi
Pendidikan : RMIT University jurusan Administrasi Bisnis
Bahasa yang Dikuasai : Mandarin, Inggris, Melayu, Hokkian, Kanton
Zodiak : Libra
Hoby: Makan, Traveling dan Olah raga.
Group musik : Fahrenheit
Talent agency : Comic International Productions Co. Ltd.
可米製作

Filmografi :

 

Tokyo Juliet



Hua Yang Shao Nian Shao Nu/Hana Kimi


Romantic Princess/Gong Zhu Xiao Mei

Basketball Fire/Hot Shot/Lan Qiu Huo



14 Blades

 

Sunshine Angel


My Kingdom



Music
·      Album (fahrenheit)


·      Singles

Wu Chun Biografi


Lahir dari keluarga "sendok perak"  pepatah (orang kaya), Chun tidak bergantung pada kekayaan keluarganya untuk mengejar karirnya. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia memulai karir profesionalnya sebagai model untuk Yi Lin di Taiwan dan Model Diva di Singapura melalui manajernya Xia Tian Dia (Musim Panas). Dari penghasilannya sebagai model dan dari pinjaman bank (yang dia mampu sepenuhnya membayar setelah dua tahun), ia membangun dan berhasil mulai untuk mengelola Zona Kebugaran di Brunei pada Maret 2004.
Pada akhir tahun 2005, Chun resmi menjadi anggota terakhir bergabung dengan Fahrenheit. Segera setelah itu, ia cast of KO One starring his three Fahrenheit brothers. Entri-Nya ke dalam bisnis hiburan ini terutama dipengaruhi oleh ibunya. Dia ingin menantang dirinya sendiri karena ketika ibunya meninggal, dia sangat terluka dan dia ingin membiarkan pergi dan hanya melakukan segalanya seperti tidak peduli untuk hal lain. Jadi, ketika ia ditemukan oleh produser televisi  Ah Ken saat berbelanja di Taiwan, ia menerima drama TV yang ditawarkan kepadanya. Dia berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang baru dan memandang hal ini sebagai tantangan.
Drama TV Tokyo Juliet, sebuah adaptasi dari manga Taiwan Jepang dengan judul yang sama. Lalu chun beradu acting dengan Ariel Lin Yi Chen yang saat itu sudah salah satu aktris top Taiwan muda. Menjadi debut aktingnya, Chun sangat pemalu dan baku sehingga ia sering dimarahi oleh director.chun tidak pernah mundur meskipun semua penyesuaian yang harus bertahan dan dilihat ini sebagai tantangan yang harus diatasi. Semakin dia dimarahi, semakin ia ingin bekerja lebih keras. Semua kesulitan terbayar dan segala sesuatu mulai berubah lebih baik dan Chun mengembangkan kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan yang berbeda.
Setelah menaklukkan rasa malu, langit karir Wu Chun meroket. Kemudian akting berikutnya adalah Hana Kimi atau Hanazakarino Kimitachihe yang melambungkan namanya sebagai aktor terpanas Taiwan muda. Ia memainkan peran Zuo Yi Quan bersama SHE Ella Chen Jia Hua. Ini adaptasi manga Jepang menjadi hit besar dan bahkan mendapat nominasi dari Seoul Drama Awards. Pada bulan September 2006, Fahrenheit merilis self-titled debut album mereka yang merupakan hit instan. Pada G-musik Mandarin Chart, album ini peringkat 11 untuk 20 atas tahun 2006 dan tinggal di tangga lagu selama 17 minggu. Pada tahun 2007, karir Chun lagi diatas dan memainkan peran di manga adaptasi (Four Steps to Romance) yaitu Romantic Princess. Kali ini, Chun dipasangkan dengan penyanyi / aktris Angela Chang Shao Han, salah satu penyanyi wanita terbaik vokal dalam beberapa tahun terakhir dari Taiwan. Chun juga merupakan bintang tamu di serial TV terinspirasi basket, Hot Shot, dibintangi Jerry Yan dan Show Luo.

Berani melangkah keluar dari drama idola, debut film Wu Chun, Butterfly Lovers keluar pada tanggal 9 Oktober 2008. Dibintangi dengan Charlene Choi, Chun disiapkan keras untuk peran Liang Shan Bo. Untuk film ini, Chun menjalani pelatihan intensif dua bulan sebelum film mulai tayang. Setiap hari, dari dasar peregangan permainan pedang,, tinju memegang sikap, Chun dipraktekkan non-stop hingga dia berteriak kesakitan dan mulai kecapean. Dia juga diperlukan untuk berlatih gerakan mengayunkan pedang  100 kali sehari, ke titik yang tangannya memegang sumpit akan mengguncang pada waktu makan.
Di sisi musik, Fahrenheit memulai seri konser menendang off dengan Tour Dunia Fantasi di Hong Kong, 26 September 2008. Singapura adalah tempat berikutnya diadakan pada bulan Desember lalu 19, 2008. Di Hong Kong pertunjukan digelar Februari lalu 27 dan 28, 2009 di Red House yang terkenal cukup baik. Namun, karena ada kerusakan tata panggung, Chun mengalami retak di pergelangan kaki kirinya. Meskipun cedera, Braveheart Wu Chun mampu memberikan performa yang luar biasa di Tour Dunia Fantasi mereka yang diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 28 Maret 2009 dan di Shanghai pada tanggal 11 April 2009. Tour Dunia Fantasi akan dibawa ke Nanjing Cina pada tanggal 5 September 2009 dan ke Makao pada September 19,2009. Hal ini kemudian akan dipentaskan untuk pertama kalinya di negara non-Asia yang di Sydney Australia pada tanggal 3 Oktober 2009 sebelum mereka akhirnya tampil di depan senegara mereka bersujud di Taiwan pada tanggal 24 dan 25, 2009.

Album ketiga Fahrenheits 'Yue lai yue ai (cinta Anda lebih dan lebih) telah memulai debutnya di gelombang udara pada 10 Desember 2008 dan secara resmi keluar di pasaran pada tanggal 2 Januari 2009. Tunggal Jepang mereka, Hanya Kau, dirilis 30 Maret lalu, 2009.
Pada Juli 2009, Chun mulai syuting 14 Blades dengan Donnie Yen dan Vicky Zhou. Ia memainkan peran 大漠 Hakim 判官 atau Sands. Meskipun ia hanya memimpin ketiga, ia secara aktif berpartisipasi dalam promosi seluruh Daratan Cina. Daniel Lee ini diarahkan Film ini dirilis on Feb 4, 2010.  Bulu lain telah ditambahkan ke dalam topi Chun ketika ia menerima Asia Star Award 2010 Model Asia Awards Festival di Seoul, Korea terakhir 15 Januari 2010. Dalam pidato sambutannya, Chun bersama bahwa "menerima penghargaan ini pada saat ini tahun berfungsi sebagai motivasi besar bagi saya."
Pada Mei 2010, Chun mulai bangkit lagi dan kembali banyak ditunggu terhadap drama tv idola melalui  Sunshine angel bersama Rainie. Proyek GTV / Comic diproduksi difilmkan di Taiwan, Shanghai dan Okinawa. Chun memiliki partisipasi aktif dari kamera. Dia bahkan menyarankan untuk Ah Ken (produser) untuk mengubah nama Girl Sunny menjadi  Sunshine angel. Tiga bersaudara Fahrenheit juga muncul sebagai bintang tamu. Pembuatan film pada September 2010. Namun, karena perselisihan keuangan antara daratan kolaborator dan Produksi Komik, menyiarkan dihadapi penundaan, dan pada tanggal 4 Agustus 2011, HunanTV berhasil dgn kasar Taiwan co-produser untuk menjadi stasiun TV pertama yang menyiarkan drama seri, dan saluran tsb menyelesaikan penayangan seluruh seri (18 episode) hanya dalam 9 hari, terus menerus. Chun kecewa bahwa perusahaannya tidak diberitahu dengan tiba-tiba ditayangkan. Dia hampir kehilangan nyawanya ketika syuting adegan paralayang dan dia ingin memiliki beberapa promosi.

Album yang berjudul Fahrenheit 4 super Hot dirilis pada tanggal 17 September 2010. Chun diarahkan dan menulis script untuk album MV Xin Ni De Xin Teng Teng (Cherish Hati Anda) yang telah diberikan pada Award 2011 Titik didih Hiburan Baidu sebagai Hongkong dan Taiwan Lagu Top.
Sebuah berita menarik keluar pada Oktober 2010 ketika Chun mengadakan konferensi pers dengan Goo Hye Sun untuk meluncurkan remake yang sangat diantisipasi Absolute Boyfriend. Namun, sekitar Maret 2011, Chun memutuskan untuk drop out dari proyek tersebut. Menurut manajernya, Chun mengambil keputusan ini karena script tidak 'cukup baik'. Alasan lain yang diberikan oleh Chun, adalah kenyataan bahwa tidak ada konfirmasi mengenai tanggal untuk drama, yang rumit karena jadwal yang padat.


Film ketiga Chun, my kingdom ( 武生) mulai syuting pada Oktober 2010. Ia bermain bersama Han Geng dan Barbie Hsu untuk film aksi Hollywood yang Sino-kolaborasi. Film ini disutradarai oleh Gao Xiaosong, diproduksi oleh Andre Morgan sementara direktur tindakan adalah Sammo Hung. Syuting ditutup pada akhir Januari 2011 dan dirilis pada tanggal 9 September 2011. Chun dan Geng menjadi dekat saat pemotretan film di Shanghai. Kedua juga muncul di hampir semua promosi seluruh Daratan Cina.
Pada Juni  2011, H.I.M. mengumumkan bahwa Chun akan meninggalkan Fahrenheit untuk lebih fokus pada melakukan film dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. Chun menulis dalam bukunya "Memory is Forever" blog yang itu membawanya dua tahun untuk memutuskan apakah ya atau tidak untuk memperbaharui kontrak rekaman dengan DIA Namun, Chun berjanji bahwa ia akan meminta lebih banyak kesempatan untuk tampil bersama dengan Fahrenheit.
Proyek film keempat dari Chun diluncurkan pada Juli 2011. Ini adalah magic to win (开心 魔法) yang disutradarai oleh Wilson Yip. Aktor utama lainnya adalah Raymond Wong, Louis Koo, Yi Ni, Tonny dan pendatang baru KARENA Ng. Ini adalah pertama kalinya Chun untuk membintangi sebuah film fantasi berdasarkan sihir. Film ini dibuka 1 Desember lalu, 2011.
Chun baru saja menutup film kelima, 忠烈 杨家将  (Saving General Yang)  yang pertama kali diluncurkan di Beijing pada 2 Agustus 2011. Chun akan bermain sbg anak keenam, Yang Liu Lang. Cast termasuk Adam Cheng, Ekin Cheng, Vic Zhou, Raymond Lam, Li Chen, Bo Yun, Fu Xinbo. Butuh waktu 14 bulan untuk mengumpulkan pemain bersama-sama karena jadwal sibuk mereka. Film resmi dimulai pada 19 Agustus 2011 dan selesai pada film 20 November 2011. Pasca produksi film akan dilakukan di Australia dengan tanggal rilis diatur untuk Oktober 2012




 by: chacha mari cha




0 komentar:

Posting Komentar

 

Chacha Mari Cha Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare

welcome to chacha blog.